MANAJEMEN RESIKO KEBENCANAAN

KATA PENGANTAR

Alhamdulillahi rabbil áalamiin, penulis sampaikan karena telah diberikan nikmat, sehat, kesempatan dan semangat sehingga naskah buku ini dapat diselesaikan. Adanya dorongan dan semangat karena penulis merasa perlu menggali lebih banyak pengetahuan dari berbagai sumber yang berhubungan dengan materi kuliah manajemen risiko kebencanaan ini, maka penulis berupaya untuk membukukan berbagai bahan ajar yang pernah penulis sampaikan di kelas. Penulis berharap dengan terbitnya buku ini dapat menambah khasanah dalam proses belajar mengajar yang berkaitan dengan manajemen risiko kebencanaan.

Buku ini mengupas mengenai manajemen resiko kebencanaan yaitu mengenalkan bahwa Negara kita merupakan Negara yang memiliki potensi bencana yang cukup tinggi. Potensi yang tinggi ini membawa dampak terhadap adanya risiko yang akan muncul ketika berubah menjadi bencana. Alasan itulah perlu dilakukan upaya/langkah antisifasi oleh steakholder guna menghadapi segala risiko yang muncul dari bencana itu. Untuk mengelola hal-hal tersebut diperlukan manajemen, sebagai unsur yang berperan atau berfungsi mengatur dan atau mengelola mulai dari tahapan awal yaitu perencanaan sampai akhir dari tahapan sebagaimana fungsi manajemen itu sendiri.

Penulis menyadari bahwa buku ini masih banyak kekurangannya sehingga koreksi dan sumbang saran yang konstruktif sangat penulis harapkan dari semua pembaca demi kesempurnaan dari buku ini.

Akhir kata penulis tidak lupa menyampaikan terimakasih sebelumnya kepada semua pembaca atas segala kritik sarannya.

================

    • Untuk Pembelian buku dalam bentuk Hard Copy, dapat dipesan secara online dan akan diantarkan ke tempat pembeli,
      • pemesanan via email: pustakabangsa05@gmail.com
      • atau hubungi langsung marketing kami : 082341456620 (AL)
      • Kirim alamat jelas pembeli
      • Transfer ke Rekening Bank Mandiri  : 161-0-00474303-0 a.n. Pustaka Bangsa
      • tunggu diantarkan langsung paling lambat 3 hari
    • Jika terkendala / Kesulitan, silahkan hubungi kami (kontak ada di halaman beranda)
Scroll to Top