Phone :081917431789 | Email : pustaka_bangsa@yahoo.com

MENUJU ZERO WASTE DI NUSA TENGGARA BARAT DENGAN PENDEKATAN SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs)

0 out of 5
Category: .

FORMAT: Cover Buku Menuju Zero Waste Di Nusa Tenggara Barat

ISBN: 978-602-6822-74-1

TANGGAL TERBIT: Juni 2019

BAHASA: Bahasa Indonesia

PENERBIT: Pustaka Bangsa

HALAMAN: 62 + viii hlm

DIMENSI: 15 cm x 23 cm

Product Description

Kata Pengantar

Indonesia saat ini disebut masuk dalam lima besar penghasil sampah plastik terbesar didunia. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor yang dimiliki diantaranya adalah gaya hidup masyarakat, pertumbuhan penduduk yang tinggi. Dalam Undang-Undang Republik Indonesia tahun 2008 nomor 18, sudah menegaskan pentingnya akan pengolaaan sampah. Namun sebagai mana kita ketahui bersama bahwa masalah sampah adalah masalah yang rumit untuk diuraikan.

Sadar akan hal tersebut Nusa Tenggara Barat yang merupakan bagian dari Indonesia turut andil dalam menyumbang tingginya angka populasi sampah yang ada. Mulai mawas diri dengan melakukan program-program terobosan yang dimulai dari hal-hal kecil di sekitar kita. Tentunya ini dilakukan untuk menggugah kesadaran masyakat NTB untuk mencintai lingkungann yang ujungnya akan kembali kepada kita sendiri sebagai penerima manfaat yaitu tercapainya hidup sehat dan sejahtera.

Buku ini diharapkan dapat memberikan solusi dalam mengatasi masalah sampah yang ada di NTB serta memberikan kesadaran pada semua pihak dalam menjaga lingkungan dari sampah.

Penulis menyadari bahwa buku ini jauh dari kata sempurna, sehingga kritik dan saran sangat kami harapkan guna menyempurnakan kontens yang ada dalam penulisan sehingga dapat dimanfaatkan semua pihak serta dapat dipahami oleh publik dengan mudah.

 

 

Mataram, 24 Juni 2019

Penulis,

 

 

 

 

Dra. Baiq Rusniyati, MM.

Delivery and Returns Content description.
Top