Phone :081917431789 | Email : pustaka_bangsa@yahoo.com

KOORDINASI KELEMBAGAAN PEMERINTAH DALAM PENGELOLAAN SUMBERDAYA PESISIR DI KAWASAN SENGGIGI–TIGA GILI NUSA TENGGARA BARAT

0 out of 5
Category: .

FORMAT: pdf

ISBN: 978-602-6822-72-7

TANGGAL TERBIT: mei 2019

BAHASA: Indonesia

PENERBIT: Pustaka Bangsa

HALAMAN: 114 + xii hlm

DIMENSI: 15 cm x 23 cm

Product Description

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wata’ala  atas rahmat, karunia dan ridhoNya sehingga penulis dapat merampungkan penulisan buku ini.

Buku dengan judul Koordinasi Kelembagaan Pemerintah Dalam Pengelolaan Sumberdaya Pesisir di Kawasan Senggigi – Tiga Gili, Nusa Tenggara Barat, dimaksudkan untuk dapat menambah wawasan keilmuan dan pencerahan bagi para penentu kebijakan/pengambil keputusan, pelaku usaha dan masyarakat dalam mengelola sumberdaya alam khususnya di wilayah pesisir dan laut. Lebih jauh lagi harapan penulis adalah pemahaman yang komprehensif terutama bagi Lembaga Pemerintahan yang terlibat dalam pengelolaan sumberdaya di wilayah pesisir. Kawasan pesisir dan laut memiliki potensi sumberdaya alam cukup besar dan berpeluang cukup tinggi bagi pengembangan perekonomian, khususnya sektor pariwisata, perikanan dan kelautan. Namun demikian, sumberdaya yang ada belum dapat dimanfaatkan secara optimal akibat adanya tumpang tindih pemanfaatan dan pengelolaan antar lembaga yang terlibat sehingga terjadinya penurunan kualitas lingkungan yang mengarah pada pemaafaatan sumberdaya yang tidak berkelanjutan (unsustainable use).

Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada keluargaku, rekan-rekan sejawat dan semua pihak yang telah memberikan saran, masukan dan kontribusinya sehingga penulisan buku ini dapat dirampungkan, semoga apa yang telah diberikan menjadi amal baik yang dapat diterima oleh Allah Swt. Amin.

Hormat Saya

 

Ttd

 

Ir. Akhmad Makchul, M.Si.

Delivery and Returns Content description.
Top